Translate

September 30, 2013

Perlu Kesadaran Bersama Tentang Berkendara



(foto : Google)
Yang suka nerobos lampu lalu lintas pasti pernah terlintas dibenaknya sewaktu menerobos Traffic Light atau Lampu merah yang sering kita temui di perempatan maupun pertigaan.
Ini bukan tentang kesenangan tersendiri saja, dengan sadar atau tidak, setiap kali kita melihat ada orang yang melanggar lalu lintas,  maka perbuatan kita itu akan mengakibatkan orang lain juga akan ikut ikutan karena orang indonesia emang senang kayak gitu, “gak mau kalah” padahal salah. Saya sendiri sering ngalamin hal seperti ini, makanya bisa nyeritain. Soalnya berawal dari pengalaman.

Seperti halnya menggunakan helm. Banyak yang beranggapan bahwa helm hanya bikin gerah atau hanya untuk nakut nakutin polisi saja biar gak kena tilang atau biar lolos dari razia, setelah itu helmnya dilepas kembali, licik bukan ???

Pernah pada waktu saya mudik melewati sebuah desa di pinggiran kota, saya melihat ada seorang ibu yang lagi nyabit rumput di persawahan dekat jalan raya dengan menggunakan helm, padahal setelah lama saya perhatikan, gak ada kendaraan yang diparkir di daerah sekitarnya . Rajin amat tuh ibu, sampe sampe ke sawah aja pake helm segala.
Gambarnya gak jauh beda kayak gambar dibawah ini  
Masa kalah sama ibu ini ???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan tanda bahwa anda pernah di sini !